2 comments on “Akhlak Perawat Muslim

  1. Begitu luar biasanya tugas seorang perawat seperti yang dituliskan dalam blog ini, seolah-olah perawat adalah orang kedua Nabi Muhammad Saw , asabihunal awalun dan khulafaur Rashidin. Ketika ditanya, Bisakah menjadi perawat yang mulia?? Sesuai fitrah manusia, Saya pikir bisa karena sesuai firman Allah Swt,
          
    Artinya:
    Sesungguhnya kami Telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya .

    Akan tetapi manusia dalam hal ini juga perawat juga bukan mahkluk yang sempurna. Berbagai faktor yang membentuk karakter seseorang, keluarga, lingkungan. Ada baik ada yang buruk, sehingga karena faktor-faktor tertentu seperti masalah keluarga, emosi, kelelahan, seorang perawat bisa marah terhadap pasien, kurang care terhadap pasien.

    Telepas dari kurang dan lebihnya perawat, saya akan mencoba menjadi calon dan kelak, sebagai seorang perawat yang baik. Tentunya kritik, saran dan kontrol dari kawan-kawan, klien dan masyarakat selalu saya nanti demi kebaikan bersama.

    Nasehat Rasulullah:
    ”Setiap pekerjaan ada masa-masa semangat dan setiap masa semangat ada masa lelahnya, barangsiapa letihnya karena melaksanakan sunnahku, maka ia telah mendapatkan petunjuk dan yang letihnya bukan karena melaksanakan sunnahku, maka dia termasuk orang yang binasa.” (HR. Al-Hakim & Al-Baihaqi).

    Semoga kita menjadi perawat-perawat islam yang profesional yang mulia seperti isi dari tulisan dalam blog tersebut. Amin.

    Salam Jaya dan Cinta Perawat Dunia, Siamo Tutti Frateli, Kita Semua Bersaudara.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s